Halaman

Selasa, 19 Maret 2013

10 game paling populer


Penghujung tahun memang selalu menjadi momen terbaik bagi sebagian besar media di dunia untuk menelurkan berbagai “penghargaan” dan menentukan siapa yang berhasil menjadi yang terbaik di setiap kategori yang ada, tidak terkecuali – Google. Berdasarkan kata kunci yang dicari selama 12 bulan terakhir ini, Google menentukan konten apa saja yang pantas untuk disebut sebagai yang paling populer. Pencarian kata kunci di Google tentu saja cukup untuk merepresentasikan ketertarikan kelompok subjek tertentu terhadap produk / karya yang spesifik. Lantas, bagaimana dengan gamer di seluruh dunia sendiri? Game apa saja yang berhasil menjadi yang paling populer di tahun 2012 ini?
Pergeseran industri game menjadi bagian industri hiburan yang kian mainstream juga terlihat lewat munculnya kata kunci terkait di berbagai kategori lain. Playstation menjadi kata kunci paling banyak dicari untuk kategori Consumer Electronics, sementara Minecraft berhasil menyabet posisi ke-delapan untuk kata kunci gambar paling populer. Lantas bagaimana dengan kategori di industri game sendiri? Game apa saja yang berhasil menarik perhatian gamer selama tahun 2012 ini? Berikut adalah listnya:

10 Game Paling Populer (Global)

  1. Diablo 3
  2. Borderlands 2
  3. Mass Effect 3
  4. Halo 4
  5. Skyrim
  6. Black Ops 2
  7. Madden NFL 13
  8. Resident Evil 6
  9. WrestleMania XXVIII
  10. FIFA 13
Bagaimana dengan pasar Indonesia sendiri? Google Indonesia juga melakukan pencatatan yang sama untuk merepresentasikan ketertarikan sebagian besar gamer Indonesia (yang tampaknya didominasi oleh gamer casual). Inilah game-game 2012 yang paling populer di Indonesia berdasarkan Google:

10 Game Paling Populer (Indonesia)

  1. Angry Birds
  2. MotoGP 2012
  3. Gemscool Lost Saga
  4. Dragon Nest
  5. Dragon City
  6. UEFA EURO 2012
  7. Angry Birds Space
  8. Empires
  9. Bubble Ninja
  10. Bad Piggies
Melihat tren pencarian global, Anda bisa melihat perbedaan ketertarikan gamer Indonesia dan Global yang cukup berbeda. Ketika sebagian besar gamer dunia tertarik pada seri-seri terbaru yang lahir dari franchise raksasa, gamer Indonesia memperlihatkan karakteristik demografi gamer casual dan MMO yang kental. Bagaimana dengan Anda sendiri? Kata kunci game apa yang paling sering Anda google selama 2012 ini?


Sumber : http://jagatplay.com/2012/12/news/10-game-paling-populer-2012-menurut-google/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar